Rabu, 05 Desember 2012

Optimalisasi Windows 7 melalui System Properties

Windows 7 merupakan sistem operasi yang paling populer saat ini dikarenakan memiliki features yang sangat menarik dari segi tampilan bahkan performances dari Windows-windows keluaran versi sebelumnya. Nah disini kita coba membahas cara agar kinerja Windows 7 yang kita pakai dapat berjalan dengan maksimal dan optimal. Pada artikel berikut kita coba untuk mengatur system propertiesnya.

System Properties (Winkey + Pause/break)

Langkah 1

Matikan system restore pada semua drive, termasuk jika pada komputer terdapat banyak drive (Partisi). Dengan mengklik pada tombol Configure dimenu system Properties. Dan pilih opsi Turn off system protection

Langkah 2

Pada bagian advance system setting, klik tombol setting dibagian Performances, pada menu Performance Options, kita bisa pilih opsi yang ada. Jika memilih Adjust for best performance maka tampilannya seperti Windows Classic, atau kita tinggal modifikasi sesuai keinginan kita yaitu ceklist sesuai yang kita mau.

Langkah 3

Pada menu Action Center, klik Change Action Center Setting setelah tampil seperti menu pada gambar dibawah ini, Hilangkan semua ceklis dan atau ceklis yang penting-penting saja. Dan pada menu ini, kita bisa langsung pilih 2 menu paling bawah.

Langkah 4

Pada menu Problem Reporting pilih Never check for solutions (not recommended) dikarenakan untuk mematikan fungsi otomatis update dan cek ke website resmi Microsoft yang membutuhkan koneksi internet.

Langkah 5

Pada menu Windows Update, matikan fasilitas updatenya seperti gambar yang tampak dibawah ini.


Demikian artikel ini, selamat mencoba, dan akan bersambung diartikel berikutnya. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar