Kamis, 06 Desember 2012

BlackBerry Device Analyzer, Diagnosa Sendiri Penyakit BB Anda

1d57902d4cf2236294b310cf1deebef7Google

Smartphone seperti BlackBerry sebagai perangkat canggih dengan teknologi tinggi tentu turut berperan penting pada beberapa sektor kehidupan Anda seperti misalnya bisnis ataupun kehidupan sosial. Kecanggihannya pula lah yang tak jarang memaksa Anda mengeluarkan biaya cukup besar untuk memperbaikinya ketika terjadi kerusakan.

Hal tersebut akan semakin parah jika Anda sebagai pengguna sama sekali “buta” akan masalah yang dialami perangkat BlackBerry Anda, karena bisa saja “sang dokter” yang menyembuhkan “penyakit” si BlackBerry tidak jujur demi melipatgandakan biaya servis yang harus Anda keluarkan.

Jadi tidak ada salahnya jika Anda setidaknya menambahkan pengetahuan tentang perangkat kesayangan Anda tersebut.

Beruntung di versi terbarunya, BlackBerry OS 7.1 menambahkan sebuah fitur yang memungkinkan Anda untuk semacam mendiagnosa smartphone BlackBerry Anda ketika ditemukan masalah yang sifatnya umum. Fitur ini bernama BlackBerry Device Analyzer.

1. BlackBerry Device Analyzer bisa ditemukan pada menu Options>Device>Advanced System Settings> BlackBerry Device Analyzer.

BlackBerry Device Analyzer 1
BlackBerry Device Analyzer 1 2
BlackBerry Device Analyzer 1 3

2. Atau Anda tentu saja dapat memanfaatkan fitur universal search dengan klik pada ikon kaca pembesar di bawah indikator sinyal. Kemudian ketikkan kata kunci Analyzer untuk memudahkan akses menuju fitur ini.

Blackberry Device Analyzer 2 1
Blackberry Device Analyzer 2 2

3. Pertama kali menggunakannnya Anda akan menemukan pop up semacam EULA (End User License Agreement) cukup scroll ke bagian bawah, kemudian klik “I Agree”  untuk bisa menggunakan fitur ini.

Blackberry Device Analyzer 3 1
Blackberry Device Analyzer 3 2
4. Layar akan menampilkan 6 kategori kasus berbeda untuk masalah yang berbeda pula..

Email 1 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar